14.14.14

141414

Kamis, 20 Maret 2014

 Pdt. Chris Muntu

 

Pada awalnya ketika pak Chris Muntu mendapat undangan untuk mengikuti kegerakan 14.14.14 tidak bisa menerima dan mempunyai pikiran yang negatif, yaitu ini semua mistik. Sampai pada suatu saat pak Chris Muntu menyelidiki akan arti 14.14.14 di Alkitab, dan ternyata kegerakan 14.14.14 itu Alkitabiah.

 

1. Hari Kemerdekaan.

Keluaran 14:13-14

Ayat tersebut berbicara mengenai kemerdekaan, yaitu ketika umat Tuhan keluar dari tanah Mesir. Pada saat orang-orang Mesir menghimpit, maka Tuhan memberikan keselamatan atas orang Israel. Pada Keluaran 14 ayat 14 dikatakan: “Tuhan akan berperang untuk kamu dan kamu akan diam saja.” Kita ini adalah orang-orang Israel secara rohani, dan pada saat kita melakukan kegerakan 14.14.14 maka Tuhan akan berperang bagi kita dan keselamatan dari Tuhan datang dalam hidup kita.

 

2. Hari Raya Paskah.

Bilangan 28:16

“Dalam bulan yang pertama, pada hari yang keempat belas bulan itu adalah Paskah bagi Tuhan.”

Paskah dalam bahasa aslinya adalah Passover atau Tuhan melaluinya. Waktu Tuhan mau menuai bangsa Mesir dengan membunuh anak-anak sulung, maka Tuhan memberi perintah untuk mengoleskan darah anak domba pada ambang pintu rumah tiap-tiap orang Israel dan setiap rumah yang ada darah anak dombanya tidak akan terkena tulah Tuhan. Dan inilah yang menjadi dasar hukum bahwa darah Kristus telah membebaskan hidup kita, yaitu Paskah.

 

3. Hari Raya Purim.

Ester 9:1-9

Hari raya Purim adalah perayaan akan pembalikan keadaan di mana pejabat yang bernama Haman ingin membinasakan bangsa Israel tetapi justru yang terjadi adalah sebaliknya. Bangsa Israel mempertahankan nyawanya dan menumpas musuh-musuhnya. Hari kemenangan itu dirayakan pada hari keempat belas bulan Adar.

 

4. Hari Penobatan Sebagai Duta Kerajaan Allah.

Matius 1:17

“Jadi seluruhnya ada empat belas keturunan dari Abraham sampai Daud, empat belas keturunan dari Daud sampai pembuangan ke Babel, dan empat belas keturunan dari pembuangan ke Babel sampai Kristus.”

Suatu saat pak Chris Muntu sedang melakukan mezbah keluarga dan membahas tentang Matius 1:1-7. Di tengah-tengah pak Chris Muntu sedang sharing, kedua anaknya mengatakan: “Pa, di Alkitab ada yang salah. Dari pembuangan ke Babel sampai Kristus cuma ada tiga belas keturunan, bukan empat belas.” Singkat cerita, Roh Kudus menjelaskan kepada pak Chris Muntu bahwa yang keempat belas itu adalah kita. Karenan Kristus adalah Kepala dan kita gereja adalah tubuh-Nya. Firman ini menjelaskan bahwa kita dipilih sebagai duta-duta Kerajaan Allah untuk mengabarkan Injil dan mewakili Tuhan di bumi ini.

 

5. Hari Kasih Sayang.

Kita mengetahui bahwa dunia merayakan hari Valentine tanggal 14 Februari, tetapi buat kita tidak hanya tanggal 14 Februari, tetapi setiap hari merupakan hari kasih sayang, Hal ini bisa terjadi sebab hidup kita sudah dipulihkan, dan hanya orang yang sudah pulih yang dapat memulihkan orang lain.

 

Kegerakan 14.14.14 itu apa? Yaitu berdoa pada jam 14.00 pada tanggal 14 sepanjang tahun 2014. Jika kita lakukan ini secara serentak, maka Indonesia akan terjadi dan mengalami kemerdekaan, keselamatan, pembalikan keadaan, dan dipulihkan. Mari kita bergabung dalam kegerakan 14.14.14 untuk Indonesia Baru! Mari berdoa bagi bangsa di mana pun kita berada!

 

Tuhan Yesus memberkati.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s